Koeman Berharap Lukaku Bertahan di Everton

Koeman Berharap Lukaku Bertahan di Everton

Manajer Everton Ronald Koeman menilai perbaikan kinerja Everton agar bisa tetap meyakinkan Romelu Lukaku untuk tetap bertahan di klub.

Pemain Timnas Belgia tersebut saat ini merupakan pemain pencetak gol terbanyak di Liga Premier Inggris dengan 16 gol, termasuk empat gol terkahir yang luar biasa di kemenangan 6-3 atas Bournemouth di pekan ke-24.

Koeman mengatakan ia tak yakin mengenai laporan dari agen Mino Raiola bahwa Lukaku akan menandatangi kontrak baru tersebut dengan Everton.

Saat ini Lukaku tengah dikaitkan dengan kepindahannya ke mantan klubnya yakni Chelsea, tapi Koeman berharap Everton bisa membuktikan bahwa klubnya akan berkembang agar tetap menjaga striker bintang mereka.

“Jika klub dan tim dapat meningkatkan dan menunjukkan sebuah ambisi itu merupakan cara yang baik agar pemain tetap tinggal,” kata Koeman.

“Itulah yang kami butuhkan untuk menunjukkan kepadanya sehingga ia yakin bahwa masa depannya ada di Everton.”

“Jika para pemain melihat masa depan di klub dan di tim memperbaiki diri serta semakin kuat, itu menurutnya akan jadi nilai plus untuk mereka tinggal.

“Kami memiliki satu hingga dua percakapan, yang paling adalah pada awal musim ini ketika ia kembali dari Euro semua baik-baik saja.

“Anda perlu menjelasakan [ambisi Anda] untuk pemain, kemudian mereka harus melihatnya dan Anda harus benar-benar menunjukkan itu.

“Saya tidak berbicara dengan dewan tentang Lukaku. Jika agennya menyebutkan bahwa dia senang untuk tetap tinggal di Everton maka tentu ia akan menandatangani kontrak baru dengan klub.

“Kami tahu semua orang memiliki ambisi sendiri, itu wajar. Kami ingin menjaga pemain bagus dan dia merupakan salah satu dari mereka.

“Saat ini dia pencetak gol terbanyak di liga dan bermain di level tinggi. Dia sangat klinis dan akan sangat sulit untuk menemukan penggantinya. Karena itu saya berharap dia akan tetap tinggal di klub.”

This entry was posted in artikel bola and tagged , , . Bookmark the permalink.