Kinerja Jesus di Man City mengingatkan Guardiola kepada Messi

Kinerja Jesus di Man City mengingatkan Guardiola kepada Messi

Bos City bisa menyelidiki pasar transfer untuk memberi klub itu keunggulan ekstra menyerang di samping bintang muda mereka.

Adaptasi Gabriel Jesus yang mulus terhadap kehidupan di Liga Primer membuat Pep Guardiola mengingat Lionel Messi namun manajer Manchester City tersebut menyarankan agar dia membutuhkan bala bantuan lebih jauh untuk mengatasi kekurangan timnya di depan gawang.

Striker Brazil, Jesus, memiliki empat gol di banyak papan atas untuk City – sebuah garis yang diselingi lebih dari dua bulan di sela-sela dengan cedera metatarsal yang patah diderita di Bournemouth pada bulan Februari.

Ketidakhadiran Sergio Aguero dengan masalah pangkal paha berarti pemain berusia 20 tahun tersebut diperkirakan akan memimpin barisan saat Crystal Palace mengunjungi Stadion Etihad pada Sabtu dan Guardiola terkesan dengan betapa cepatnya dia menyelesaikan pertandingan.

“Sebelum kami mendapatkannya, kami mengharapkan banyak hal tapi tidak begitu berdampak secepatnya,” kata mantan bos Barcelona tersebut. “Dia akan menjadi striker masa depan klub untuk tahun depan.”

Meminta contoh pemain yang telah menyesuaikan diri dengan tantangan baru, Guardiola menjawab: “Ada banyak, terutama yang bagus. Messi, misalnya – dia berusia 18 atau 19 tahun dan mencetak 40 gol liga dalam setahun.

“Pemain besar, pemain top adalah pemain top. Terkadang kita berbicara tentang membutuhkan lebih banyak waktu dan Anda harus memberi waktu itu.

“Beberapa pemain datang ke sini ke Premier League, di tahun pertama dan musim kedua itu sulit dan kemudian … wow, ledakan.

“Tapi yang lain, jika secara mental mereka kuat, jika mereka positif, mereka terampil – mereka datang dan, wow, ini sudah selesai.”

Baca Juga: Klopp Beri Sinyal Bakal Pensiun di Liverpool

City menyelesaikan kesepakatan untuk Jesus dengan Palmeiras tahun lalu, dengan striker menyelesaikan musim Campeonato Brasileiro dan memenangkan gelar liga sebelum tiba di Manchester pada bulan Januari.

Guardiola menerima bahwa jika City telah menunggu untuk menyelesaikan kesepakatan, orang mereka mungkin akan menuju ke salah satu klub kelas berat Eropa.

“Ketika kami memutuskan untuk membeli Gabriel, dia punya banyak, banyak ‘pacar’ – banyak tim harus pergi,” jelasnya.

“Dan dia memutuskan untuk datang ke sini. Kami sangat senang, saya sangat senang Gabriel ingin mengambil langkah itu.

“Mungkin jika dia sudah menunggu satu tahun lagi, atau setengah tahun di Brasil, mungkin klub-klub besar di Eropa, klub-klub besar dalam hal bermain di Liga Champions setiap tahun, dengan sejarah panjang [akan menandatanganinya].

“Dan dia memutuskan untuk ikut dengan kami, jika itu terjadi, yang bisa kami lakukan hanyalah membantunya, saya suka itu.”

Aguero bertanggung jawab atas 31 gol City musim ini, dengan pemain sayap Raheem Sterling dan Leroy Sane menghasilkan comeback terbaik berikutnya dengan sembilan gol.

W88ID – Guardiola mempertahankan dia akan bertahan dengan gaya passingnya yang rumit di musim depan, karena City mendapati diri mereka masih berjuang untuk mengamankan posisi empat besar, dan menegaskan keunggulan yang lebih tajam di depan gawang yang dibutuhkan – dengan jalan lain ke pasar transfer tampak mungkin terjadi.

“Alasan mengapa di kandang kami tidak menang?” Kata Guardiola, saat menangani rekor delapan kemenangan, tujuh seri dan kekalahan ke Chelsea di liga. “Kurangnya tujuan sesederhana itu.

“Dalam sepak bola, hal yang paling sulit sejauh ini adalah dengan memasukkan bola ke dalam gawang, mencetak gol. Dalam golf, hal yang paling sulit dilakukan adalah bermain basket, yang paling sulit adalah saat Anda menembak.

“Bila Anda menginginkan pria yang berpuasa, Anda harus membeli pemain yang berpuasa. Gol, Anda harus membelinya, begitulah adanya.”

This entry was posted in artikel bola. Bookmark the permalink.